16-30 MARET 2020

Maret 16, 2020




Hari Senin, 16 Maret - Senin, 30 Maret 2020 sekolah anak-anak diliburkan dan 14 hari belajar di rumah. Hal ini untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Belajar dari rumah tetap mengikuti panduan dan arahan dari guru materi apa yang harus dipelajari dari hari pertama sampai hari ke 14. Saya pun sudah mempersiapkan jam belajar bersama anak. Dan menjadi guru pendamping selama anak mengerjakan tugas. Mengirimkan dokumentasi belajar ke guru via wathsapp (WA). 

Selain belajar juga memberikan edukasi, motivasi tentang adanya 14 hari di rumah. Serta membuat kreativitas tambahan bersama anak-anak agar suasan bermain bersama teman-teman nya di dapat juga.

Proses belajar mengaji pun dilakukan via WA. Diberikan juga panduan dan tugas yang harus dikerjakan hariannya. Setiap hari ada yang setor hapalan dan bacaan buku. 

Sebagai ibu menyiapkan sarapan pagi, makan siang dan makan sore dengan semangat. Juga membuat cemilan pagi dan siang. 

Selama 14 hari memang diperuntukkan untuk belajar di rumah bukan untuk disalahgunakan misal jalan-jalan ke mall atau berwisata ke luar kota.  14 hari juga untuk mencegah perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dengan berdiam di rumah.
Juga bijak dalam menggunakan sosial media (sosmed).

Di rumah tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan secara standar, makan sehat, berolah raga, selalu berdoa dan beribadah.

Berbeda dengan suami yang masih harus bekerja. Karena berhubungan dengan pelayanan publik lingkungan kesehatan. Saya mensupport dan mendoakan suami agar selalu di Lindungi -Nya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Pun doa yang sama buat para pekerja yang memang tidak ikut dalam kondisi kerja dari rumah. 

Semoga yang sedang sakit lekas diberi kesembuhan dan tidak meninggalkan penyakit lainnya. 
 
Semoga kita semua selalu di Lindungi Nya. Aamin ya Robal Allamin.







You Might Also Like

63 komentar

  1. Aamin ya Allah. Semoga kita bisa melewati ujian diri. Diberi kesehatan semua terutama bagi para suami yang harus tetap pergi bekerja.

    BalasHapus
  2. Amin..semoga kita dijauhkan dari virus ini.. terutama yg tetap harus bekerja memberikan pelayanan terbaik...

    BalasHapus
  3. Iya mbak kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan supaya terhindar dari Covid-19. Semoga penyakit ini segera berlalu dan kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya mba. Apalagi bentar lagi puasa euy. Adik saya saja yg mau nikah 5 April dag dig dug ser ini. Acara yg tadinya rencana banyak undangan jadi super duper dibatasi sekarang ke acara keluarga. Kecewa sih, tapi demi kebaikan bersama.

      Hapus
    2. Aamiin. Semoga acara pernikahan adik tetap lancar ya mbak walau hanya keluarga saja yang menyaksikan.

      Hapus
  4. Amiiin. Semoga keluarga Mba Helen, khususnya suami selalu dalam lindungan Tuhan. Hidup mati kita bukan di tangan corona, tapi di tangan Tuhan. Insya Allah dengan tetap berdoa, menjaga kebersihan, disiplin mengarantina diri di rumah, penyebaran virus ini bisa serentak dihentikan. Tetap semangat mba.

    BalasHapus
  5. Belajar di rumah tanpa sosialisasi sebab akibat biasanya malah disalah artikan sebagai liburan. Huhu, semoga karantina ini efektif dan bisa menekan penyebaran virus. Bismillah, semua segera membaik.

    BalasHapus
  6. kejadian wabah corona ini, sisi baiknya membuat adanya keaktifan orangtua dalam menemani anak-anak belajar. ada sistem baru yang mendadak terbuat, dan berdampak besar bagi si anak dan keluarga

    keren sih memang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar, dalam suatu kejadian ada sisi lainnya yang jadi kita pahami juga ya mbak.

      Hapus
  7. 14 hari yang butuh penyesuaian bagi semua orang ya, Mbak Helen. Mulai anak-anak, sampai orang dewasa. karena seingat saya, dari lahir sampai sekarang, saya tidak pernah mengalami masa berdiam diri yang panjang.Semoga virus Corona segera berlalu, dan kita bisa beraktivitas kembali seperti biasanya ya, Mbak. Aamin.

    BalasHapus
  8. Aamiin yaa Rabb. Iya Mom, anak-anak dan para ponakkan saya dapat buanyakkk sekali tugas, heheheee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata sama ya mbak, anak-anakku juga. Mana pake laporan pula ke ustadz/ahnya

      Hapus
    2. Iya, semoga anak-anak selalu semangat ya mbak.

      Hapus
    3. Iya mbak Annisa. Selalu semangat buat keponakannya.

      Hapus
  9. Anak-anak di rumah jadi nambah ya mba kerjaannya hihihi 😂. Ngomong-ngomong anak-anak di kasih PRnya banyak ya mba? Semoga dimudahkan ya dan semoga corona ini segera berlalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak mbak, PR nya pelajaran hariannya di sekolah di pindah ke rumah..he he tetap semangat anak2nya. Aamiin.

      Hapus
  10. Aamiin. Semoga musibah ini segera berlalu bahkan sebelum ramadhan datang menghampiri kita.

    Tetap jaga kesehatan ya Mbak Helen. Bismillah.

    BalasHapus
  11. Amin...
    semoga kita dijauhkan dari virus ini dan
    gara-gara Covid-19 sekarang aku sering mmakan buah buahan yang mengandung vitamin c dan banyak olah raga plus minum putih yang banyak agar tetap sehat tidak lupa untuk jaga kebersihan supaya terhindar dari Covid-19.

    BalasHapus
  12. Semoga segera membaik semuanya dan kembali seperti semula ya. Semua menjadi lebih perhatian dengan kesehatab.

    BalasHapus
  13. Aamiin. Semoga wabah ini segera berakhir, vaksin segera ditemukan. Yang sakit segera disembuhkan. Dan anak anak auto tambah lengket sama mamahnya hehe

    BalasHapus
  14. Amin semoga masalah ini segera berlalu dan anak-anak bisa kembali bersekolah dan bahkan bermain di luar

    BalasHapus
  15. Semoga para pekerja yang tidak bisa pekerjaan dilakukan dari rumah termasuk suami mbaknya diberikan kesehatan dan perlindungan dari virus COVID-19 yang bikin geger seluruh dunia. Dan yang bisa bekerja dari rumah juga belajar dari rumah enggak ada yang malah pergi liburan agar kasus Corona tidak bertambah dan situasi segera aman terkendali yaaa aamiin

    BalasHapus
  16. Aamiin Allahumma Aminn, semoga yang tidak bisa WFH selalu diberi kesehatan, jangan terlalu banyak interaksi. Diberi jalan keluar untuk menghadapi masalah virus ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya mbak, semoga lekas ada jalan keluarnya.

      Hapus
  17. Aamiin YRA. Semoga badai lekas berlalu. Stay safe untuk mba dan keluarga ya mba

    BalasHapus
  18. Semoga kondisi segera membaik ya mbak, sehat semua dan kehidupan berjalan normal kembali

    BalasHapus
  19. Semoga semua segera pulih kembali seperti sedia kala. Smenagat ya Mbak Helen juga doa terbaik untuk suaminya yang masih harus bekerja.

    BalasHapus
  20. Amin, semoga masalah ini cepat berlalu dan bisa berkativitas dengan normal lagi seperti sebelumnya.

    BalasHapus
  21. Insya Allah mba, semoga kita semua di area jabodetabek selalu dalam lindungan Allah dan bisa melewati masa 14 hari di rumah sebagai pencegahan pandemik covid-19.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga semua dimanapun berada di Lindungi-Nya ya mbak.

      Hapus
  22. Semoga suami mb Helen selalu dilindungi Allah swt. Aku salut ama petugas yang di garda depan begitu. Kita sebagai warga ya sebaiknya ikuti aturan lah, berdiam di rumah. Aku juga mengurangi cek sosmed. Bikin panik...

    BalasHapus
  23. MasyaAllah, semoga suaminya selalu dilindungi Allah ya mbak. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah dan wabah ini semoga lekas hilang dari bumi. Amin yarobbal alamin��

    BalasHapus
  24. Semoga pandemi akibat COVID-19 ini segera berlalu, sehingga bisa kembali menggerakkan roda ekonomi hingga kembali bersalam-salaman dengan kolega dan kerabat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Sudah rindu suasana silahturahmi lagi.

      Hapus
  25. Semoga suaminya bisa terus dijaga ya bun kesehatannya di tengah gempuran berbagai halangan yang ada. Semangat juga untuk mengajar anaknya, disini keterampilan orangtua dilatih untuk bisa tetap memberikan pendidikan kepada anak di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Insya Allah selalu semangat jadi guru pemdamping yang trampil juga.

      Hapus
  26. Subhanallah, semoga Allah lindungi suami dan keluarga kita semua ya mbak. memang enggak semua bisa libur saat wabah corona seperti ini, kita yang di rumah usahakan yang terbaik kasi dukungan dengan di rumah saja dan juga menyediakan makanan bergizi ya mbak :)

    BalasHapus
  27. Swmoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasa. Ga kebayang bulan Ramadhan ga bisa ke masjid, ga bisa mudik lebaran ketemu orang tua hiks

    BalasHapus
  28. Aamiin. Aku juga gak bisa bayangin mbak..semoga lekas berlalu dan kembali normal.

    BalasHapus
  29. Betul.kak kita hrs mematuhi himbauan social distancing ini ya..agar semua terhindar dari wabah ini..semoga kita selalu dlm lindungannya Amin YRA

    BalasHapus
  30. suami saya pun tenaga kesehatannya pabrik. jd mau gak mau tetap harus kerja malah dobel, sekalian jaga kesehatan para pegawai. ah semoga badai ini segera berakhir

    BalasHapus
  31. Semoga musibah ini segera berakhir ya agar semua kembali normal. Dan tentu saja hikmah dapat dipetik agar kita bisa lebih baik kedepannya. Baik kepada sesama atau sang pencipta

    BalasHapus
  32. Aamiin. Semoga pandemi ini segera berlalu ya, mbak. Agar kita bisa beraktifitas kembali dengan normal.

    BalasHapus

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images